Jumat, 13 Oktober 2017

pengertian seo, google pagerank dan alexa rank pada blog

kerika memiliki sebuah blog atau website, pasti kita akan sering mendengar istilah seo atau pagerank dan alexa, tetapi sebenarnya apa maksut dari kata-kata itu?.

seo (search enggine optimization)

adalah salah satu cara agar blog berada di urutan nomor 1 google atau berada di page 1 google. cara ini di sebut dengan cara optimasi blog atau merawat blog agar di kenali oleh google. cara mengoptimasi blog pun juga beraneka ragam seperti mencari keyword, tag, dan mengumpulkan backlink yang berkualitas, seoerti masuk ke social bookmark, social forum, dan blog walking (tidak di rekomendasikan), tepat pasang iklan dan lain.

google pagerank

google pagerank adalah salah satu metode yang di buat atau di ciptakan oleh google untuk mengukur seberapa berkualitasnya sebuah halaman atau pages dari blog/website tersebut. google pagerank di ukur dari angka 0 sampai 10 dimana angka 10 adalah angka terbaik dari google pagerank. dilihat dari ukuran google pagerank semakin tinggi pageranknya kereta api model bisa menjadi salah satu faktor agar blog berada di halaman pertama google. karena google pagerank menilai dari banyak faktor seperti kualitas konten, kualitas backlink, dan kualitas visitor.

salah satu faktor paling utama di google pagerank ialah baklink atau lnik balik yang ada di berbagai situs. semakin banyak link yang masuk ke web kita atau inbound link ke web kita maka akan google pagerank kita juga akan semakin bagus dan bisa naik. backlink yang menuju web utama kita juga tidak asal backlink, tetapi semakin banyak situs-situs besar yang ngelink ke web kita backlink juga lebih berkualitas dari pada link yang berada di web-web biasa. pagerank juga biasa di singkat dengan PR dan salah satu cara paling mudah untuk meingkatkan pagerank tersebut adalah dengan menyebarkan url kita ke web-directory. coba pehatikan tutorial-tutorial yang ada di situs lain seperti jasa backlink murah, pagerank akan di anjurkan untuk menyebarkan url web yang kita miliki. yang perlu di perhatikan adalah jangan memasang asal backlink, apabila anda memasang backlink ke situs yang kualitasnya rendah maka akan berdampak buruk untuk kualitas blog anda sendiri.


pengertian alexa

alexa rank adalah sistem rangking atau tolak ukur yang dimiliki oleh amazon.com yang di hitung berdasarkan jumlah visitor yang pernah mampir ke blog anda. ada yang berbeda dari perhitungan alexa ini karena alexa menghitung semakin kereta api miniatur menurun dari 25.000.000 sampai ke 1, dan angka 1 hanya di miliki oleh google dan alexa 2 dimiliki oleh facebook.

cara menurunkan alexa ini kita juga tidak bergantung pada jumlah backlink, melain kan dari jumlah visitor. dan salah satu cara mendapatkan visitor anda di sarankan untuk memasang iklan, social media, dan media media yang lain agar banyak yang mengunjungi blog anda. untuk mengetahui jumlah alexa ini, anda juga bisa memasang alexa toolbar dan memasang alexa widget.

demikian artikel yang saya pasang ini semoga bermanfaat, salam marinir seo, jasa seo malang

ads

Ditulis Oleh : Unknown Hari: 04.34 Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

jasa web design,jasa web malang,jasa web jogja,jasa website toko online,jasa website murah, malang, jasa pembuatan website toko online,jasa internet marketing,jasa bikin web, jasa seo,jasa seo murah,jasa seo surabaya,jasa seo terbaik,jasa seo malang,jasa seo murah surabaya,jasa seo bandung,jasa seo jakarta,jasa seo medan,jasa seo adalah

 

Blogroll

About